Perkebunan Strawberry di Bali hanya ada di daerah Bedugul tepatnya desa Pancasari, daerah yang memiliki iklim tropis di ketinggian kurang lebih 1.500 m di atas permukaan laut. Daerah lembah ini mampu menghasilkan perkebunan Strawbery yang baik, hasil panen di daerah ini mampu mensuplai ke berbagai daerah wilayah di Indonesia.

Bali Strawberry adalah salah satu usaha Tani yang berdiri sejak tahun 2007, tamat dari Sekolah Menengah Atas di Denpasar , pria kelahiran Pancasari yang di akrab dipanggil Agung ini kembali ke kampung halamannya untuk mencoba mengembangkan perkebunan Strawbery di kebun belakang rumahnya. Seiring perkembangan waktu Agung terus berinovasi dan mengembangkan pasar hingga ke luar wilayah Bali. Dahulu sebelum mengenal metode Frozen banyak Petani yang mengeluh pada saat pasca panen, karena hasil buah mereka tidak ada yang membeli, sehingga buah Strawbernya dibuang begitu  saja tanpa dipetik dari tanamannya. Perawatan yang intensif dan biaya yang cenderung lebih mahal dibandingkan perkebunan lainnya, beberapa Petani enggan untuk menanam Strawberry, namun sekarang dengan metode Frozen strawberry dapat dikonsumsi  kapan saja dan lebih praktis.

Bali Strawberry mempunyai Visi mengembangkan Strawberry kepada masyarakat untuk membantu mensejahterakan Petani Lokal, Misi kami antara lain  :  Meningkatkan kesejahteraan Petani, Mampu mensuplai kebutuhan restaurant yang ada di Bali dan mengembangkan pariwisata agro lokal.

 

Save

Save

Save

Save